Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 63 guests and no members online

10 Makhluk dengan Umur Terpendek di Dunia

Didunia yang amat luas ini terdapat jutaan spesies makhluk hidup yang tersebar diberbagai benua dengan Habitat yang sangat Cocok dengan kondisi kehidupan masing masing spesies, Namun diantaranya ada beberapa Makhluk yang memiliki umur singkat bahkan ada yang hanya satu jam atau paling lama 1 hari dan berikut adalah makhluk yang dimaksud

 

 

 

 

 

 

 

 10. Kelinci

Harapan Hidup : biasanya 5 tahun

Kelinci lucu dan berbulu membuat hewan peliharaan yang indah dan ketika dijinakkan dengan baik, ini beradaptasi dengan lingkungan itu sedang dibesarkan. Persyaratan dasar tentang perawatan hewan peliharaan dan jangka hidup kelinci adalah beberapa faktor penting yang kita harus ketahui sebelum memutuskan untuk menaikkan kelinci sebagai hewan peliharaan. Pada artikel ini, kita pada dasarnya akan membahas pertanyaan, ” berapa lama kelinci domestik hidup ‘. Seiring dengan ini, Anda juga akan dibimbing pada berbagai persyaratan, yang diperlukan untuk kelangsungan hidup mereka.
Masa Hidup Kelinci Domestik

Jangka hidup kelinci tergantung pada berbagai faktor. Jika lingkungan sekitar mereka kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan yang tepat, maka Anda dapat berharap hewan peliharaan Anda untuk bertahan hidup sampai jangka waktu maksimal 10 tahun. Kadang-kadang kelinci yang baru lahir yang ditinggalkan oleh ibu mereka dan mereka berjuang untuk bertahan hidup. Karena kekurangan gizi, mereka cenderung meninggal pada tahap bayi. Namun, harapan hidup kelinci pasti meningkat ketika kelinci yang dipelihara dan disediakan tempat tinggal, perawatan, makanan sehat dan lengkap perawatan oleh tuan mereka. Ada berbagai jenis kelinci tetapi cuniculus Oryctolagus adalah peliharaan spesies saja. Juga dikenal sebagai kelinci Eropa atau kelinci umum, spesies ini telah dibesarkan untuk menghasilkan berbagai keturunan kelinci. Mereka memiliki umur rata-rata 7 – 10 tahun. Dalam keadaan tertentu, mereka mendapatkan penyakit yang ditimbulkan dengan kematian umur panjang mereka. kelinci liar juga mampu bertahan sampai tahun 9 atau 10, tetapi sebagian besar waktu mereka menjadi mangsa predator.

Amerika atau Belanda balok merupakan spesies pemalu yang bisa dijinakkan tanpa banyak kesulitan. Mereka adalah spesies yang suka bermain dan aktif, beratnya 3 – 4 pounds dengan sebuah umur rata-rata 10 tahun. Anda juga dapat mencari kelompok Agouti berisi spesies berwarna-warni, mulai dari kastanye, coklat dan biru. Chinchilla kelinci termasuk dalam kategori ini dan mereka juga membuat hewan peliharaan yang sangat baik. Kelinci jenis lain dalam negeri, kelinci Dwarf memiliki umur yang relatif lebih pendek dan Anda dapat mengharapkan mereka untuk bertahan hingga 8 tahun. Mereka lucu, sehat dan sangat lembut, dan anak-anak Anda akan suka bermain dengan mereka. Kelinci Selandia Baru, juga dikenal sebagai kelinci, adalah spesies besar dan sangat berat, berat sekitar 9 – 12 pound. umur mereka berkisar antara 5 – 7 tahun jika dijinakkan dengan benar. Menjadi rentan terhadap penyakit kantong empedu, penghalang hairball, penyakit pernapasan, dan masalah gigi, tingkat kelangsungan hidup mereka berkurang jauh. Jenis lain kelinci kelinci peliharaan adalah Polandia. Jangka hidup rata-rata kelinci Polandia adalah 5 – 7 tahun dan mereka adalah spesies suhu-sensitif. Anda selalu perlu untuk menjaga mereka di bawah suhu ruang untuk menghindari bahaya kesehatan yang tidak perlu.

Namun jenis lain yang indah dari kelinci kelinci peliharaan adalah Rex, awalnya ditemukan di Perancis. Mereka adalah keturunan kokoh dan dapat bertahan sampai 8 – 11 tahun ketika disterilkan. Menjaga kebiasaan makan mereka menjadi perhatian utama dari pemilik hewan peliharaan. Lionhead kelinci kecil dan imut, dengan umur rata-rata 7 – 10 tahun. tubuh kekar mereka dilapisi dengan bulu halus dan mane mengembang. Ini berkembang biak ramah dan jinak beratnya 2 – 3 kilogram dan mereka bisa dijinakkan cukup mudah.

Ini adalah keturunan domestik umum kelinci dan umur masing-masing. Setelah mempertimbangkan semua fakta ini, Anda harus mempersiapkan mental bahwa hewan peliharaan menggemaskan Anda akan bertahan untuk jangka waktu maksimum 10 tahun.

Namun, beberapa keturunan kelinci bisa bertahan selama 15 tahun. Jika Anda telah merencanakan untuk belakang kelinci, maka Anda harus menyadari persyaratan. Jika terjadi menjadi kelinci bayi yang baru lahir, maka Anda perlu untuk mengurus makanan khusus dan sekitarnya. dijalankan harus memiliki ventilasi yang baik, bersih dan rapi, dan luas untuk gerakan bebas dari kelinci. Jika anda memonitor pertumbuhan, kebutuhan pakan pola dan gizi, dan menawarkan bantuan medis bila diperlukan, hewan peliharaan Anda pasti akan hidup lebih lama, bahagia dan hidup sehat.

9. Hamster dan Babi Guinea

Harapan Hidup : biasanya 4 tahun

Dibandingkan dengan hewan peliharaan lain seperti anjing atau kucing, hamster memiliki umur yang lebih singkat.

Ini adalah salah satu alasan mengapa hamster lebih mudah berkembang biak yaitu agar mereka memiliki sebanyak mungkin penerus (keturunan) di masa hidupnya yang singkat.

Hamster Suriah atau Hamster Emas, Mesocricetus auratus, adalah seekor jenis hamster anggota subfamili Cricetinae. Pada alam bebas, mereka adalah binatang yang terancam, tetapi populer sebagai binatang peliharaan dan binatang untuk penelitian ilmu pengetahuan. Pada hamster Suriah dewasa berkembang dengan panjang 5 sampai 7 inci (12.5 sampau 17.5 sentimeter), dan lama hidupnya sekitar 2 sampai 3 tahun.

8. Tikus Rumah

Harapan Hidup : 1 - 3 tahun 

Tikus merupakan mamalia yang tergolong dalam suku muridae. Spesies pada tikus yang terkenal adalah mencit, tikus got yang sangat mudah ditemui di semua negara. Tikus merupakan hama yang dapat menimbulkan kerugian bagi kehidupan manusia di lingkungan perumahan maupun industri.

Perkembang biakan tikus sangatlah cepat, sekitar umur 1,5 hingga 5 bulan telah dapat berkembangbiak, setelah hamil selama 21 hari, setiap ekor dapat menghasilakan enam hingga delapan ekor anak, 21 hari kemudian pisah dari induknya dan setiap tahunnya seekor tikus dapat melahirkan hingga empat kali.

Jenis tikus yang sering menyerang di lingkungan perumahan:
Tikus coklat, tikus got, tikus rumah besar atau tikus laboratorium (Rattus norvegicus) adalah salah satu spesies tikus yang sering dijumpai di lingkungan perkotaan.

Tikus rumah adalah hewan pengerat yang sering dijumpai di lingkungan rumah dengan ekor yang panjang dan pandai memanjat serta melompat. Tikus ini tergolong subsuku murinae dan berasal dari Asia. Tetapi meskipun berasal dari Asia, ternyata tikus ini menyebar ke Eropa melalui perdagangan sejak awal penanggalan modern dan telah menyebar pada abad ke 6. Setelah itu tikus jenis ini menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tikus rumha cenderung tersebar di daerah yang lebih hangat, karena daerah dingin kalah bersaing dengan tikus got.

Tikus rumah adalah perenang yang buruk dan bangkainya sering muncul di sumur – sumur, tetapi tikus rumah lebih gesit dan pemanjat ulung dan berani “terbang”. Warnanya biasanya hitam atau coklat terang, meskipun sekarang telah ada yang dikembangbiakkan dengan warna putih atau loreng. Ukuran normal sekitar 15 – 20 cm dengan ekor ± 20 cm. Tikus ini nocturnal dan memakan segalanya, tetapi sangat menyukai bulir – built. Betinanya dapat beranak kapan saja, dengan jumlah 3 hingga 10 ekor/kelahiran. Umur tikus ini mencapai 2-3 tahun dan sangat menyukai hidup secara kelompok.

Tikus mencit adalah anggota dari muridae yang berukuran kecil. Tikus mencit sangat mudah dijumpai di rumah – rumah dan dikenal dengan hewan pengganggu karena kebiasaannya menggigit mebel dan barang kecil lainnya dan bersarang di sudut – sudut lemari. Tikus mencit diduga sebagai mamalia terbanyak kedua di dunia, setelah manusia. Tikus mencit sangat mudah menyesuaikan diri dengan perubahan yang dibuat manusia, bahkan dengan jumlahnya yang hidup liar di hutan barangkali lebih sedikit dibanding dengan tinggal diperkotaan.

Tikus celurut adalah tikus pemakan serangga yang bertubuh kecil yang berpenampilan mirip dengan tikus mencit dan tergolong dalam keluarga soricidae. Salah satu anggotanya tikus celurut rumah yang mudah dijumpai dan berlari di sudut dinding mencari mangsa. Tikus celurut ini kerap dianggap sebagai tikus karena ukuran, warna rambut, serta moncongnya yang dinamakan pula dengan tikus kesturi. Nama laindari tikus celurut adalah cecurut, cencurut, curut, dan munggis. Tikus celurut sangat jauh dari kekerabatannya dari tukus dan berbeda ordo, ordo celurut termasuk pada ordo soricomorpha dan bukan rodentia. Tikus celurut termasuk hewan vector penyakit yang serupa dengan tikus dan mencit.

7. Ikan Nyamuk

Harapan Hidup : 2 tahun

Ikan Mosquito yang seukuran telapak tangan ini adalah master dalam ketahanan dan dapat ditemukan di Teluk Meksiko di mana mereka dikenal sebagai Gambusia. Ikan kecil ini hanya memiliki umur pendek tetapi tidak seperti kebanyakan spesies ikan lainnya, mereka melahirkan di usia muda, yang pada gilirannya meningkatkan peluang Ikan mosquito bertahan hidup sebagai suatu spesies. Selain melahirkan di usia muda, ikan mosquito juga bisa melahirkan berkali kali per musim kimpoi dan tiap kali bisa menghasilkan antara 50 sampai 100 ikan muda, mereka juga lebih dapat bertahan dalam kondisi buruk daripada ikan lainnya yang menambah kelangsungan hidup mereka sebagai spesies..

6. Brine Shrimp

Harapan Hidup : ~ 1 tahun

Artemia salina adalah nama ilmiah untuk brine shrimp (udang air garam). Seperti sepupu jauh mereka, lobster dan kepiting, udang air asin adalah krustasea air. Tidak seperti kerabat laut mereka, brine shrimp hanya hidup di air asin atau danau garam yang terisolasi dari laut. Brine shrimp memiliki siklus hidup biologis 1 tahun.

5. Capung

Harapan Hidup : 4 Bulan

Hal aneh tentang Capung adalah bahwa mereka dapat lama sekali untuk muncul dari fase kepompong mereka, yang pada dasarnya, kemunculan mereka dari fase kepompong, adalah tanda-tanda kematian mereka. Keindahan Capung sering mempesona dan sering menjadi inspirasi populer untuk seni dan tato, namun hal tersebut tidak membantu mereka menambah rentang usia mereka yang sekitar 4 bulan, terutama setelah mereka bisa menghabiskan waktu hingga 5 tahun lamanya, menunggu untuk muncul dari fase kepompong.

4. Lalat dan Lebah

Harapan Hidup : 4 Minggu

Lalat betina telah dapat menghasilkan telur pada usia 4-8 hari, dengan jumlah telur sebanyak 75-150 butir dalam sekali bertelur. Semasa hidupnya seekor lalat bertelur 5-6 kali.

3. Drone Ants

Harapan Hidup : 3 Minggu

Meskipun Drone Ant memiliki rentang usia yang sangat singkat, yaitu sekitar 2 minggu, kehidupannya agak berbeda dengan lebah pekerja diatas. Tidak ada pekerjaan berat tanpa akhir bagi makhluk ini, karena pekerjaan Drone Ant hanyalah makan dan berkembang biak. Mungkin bagi sebagian orang kehidupan seperti ini tampak menyenangkan bagai di surga. Tetapi apakah harga yang harus dibayar untuk hidup seperti ini setimpal? yaitu hanya hidup 2 minggu?

2. Gastrotricha

Harapan Hidup : 3 Hari

Jika Anda pikir hidup hanya 2 minggu itu sebentar, apalagi hidup hanya 3 hari! Gastrotricha mungkin bentuknya terlihat sederhana, tetapi mereka memang makhluk hidup. Mungkin Anda akan berpikir bahwa makhluk yang tidak terlalu banyak mengerahkan tenaga, akan hidup lebih lama .. tetapi itu tidak terjadi. Kehidupan Gastrotricha hanyalah mengambang di arus air dan kadang-kadang makan, 3 hari kemudian mereka mati. Gastrotricha adalah filum dari hewan mikroskopis (0,06-3,0 mm) yang berlimpah di air tawar dan lingkungan laut rata-rata rentang kehidupan dari gastrotricha adalah sekitar tiga hari.

1. Lalat capung

Harapan Hidup: 1 - 24 Jam

Inilah hewan nomor satu dari hewan yang memiliki kehidupan terpendek, yaitu adalah Mayfly, yang cukup beruntung jika mereka bisa mencapai umur 24 jam. Jika Anda mengamati kehidupan di alam, Anda akan menyadari bahwa setiap makhluk hidup di planet ini, membantu menjamin kelangsungan hidup spesiesnya dengan bereproduksi. Mayfly tidak berbeda, namun mereka melakukan semua itu dengan hidupnya. Kehidupan Mayfly bisa sesingkat 30 menit, tergantung pada spesiesnya dan setelah menetas mereka kawin, bertelur dan mati.

kaskus.co.id/thread/55acbe16620881066a8b4575/ini-gan-makhluk---makhluk-dengan-umur-terpendek-di-dunia