Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 30 guests and no members online

Karakteristik Ban Pada Kendaraan Bermotor

Ban dapat diklasifikasikan berdasarkan jenis karet, plus campuran senyawa yang digunakan. Ada beberapa klasifikasi ban yang pertama adalah jenis kompon keras, kemudian ban dengan kompon lunak, dan ban dengan kompon medium. Yang dimaksud dengan istilah kompon adalah komponen karet serta bahan – bahan lainnya yang digunakan untuk membuat ban tersebut, berikut adalah beberapa karakteristik dari ban pada kendaraan bermotor .

 

 

 

 

 

 

 

 


1. Ban Kompon Keras    

                                                            

Ban ini lebih lazim digunakan kendaraan yang sering dipakai sehari-hari, baik dalam kota atau luar kota, baik on the road atau off the road. Kelebihan ban kompon keras memiliki jarak pakai yang lebih panjang, tapi dengan grip yang lebih sedikit daripada ban kompon lunak.

2. Ban Kompon Lunak


Ban kompon lunak menawarkan traksi yang luar biasa, dan lebih lengket pada aspal. Kelemahannya, ban jenis ini biasanya berusia lebih pendek.
 
Ban lunak adalah jenis ban yang sering digunakan untuk acara balapan, karena lebih lengket dan mencengkram baik dengan aspal. Dengan umur yang lebih pendek, ban kompon lunak tidak cocok untuk kendaraan yang dipakai harian. Biasanya ban ini digunakan untuk kendaraan bertipe Sport .
 
Tapi, saat ini produsen memproduksi jenis ban yang terbaik, seperti ban kompon lunak yang bisa digunakan di berbagai medan, dengan usia pakai yang lebih lama. Hanya saja ban jenis ini ditawarkan dengan harga yang lebih mahal.

3. Ban Kompon Medium

Ban ini diciptakan untuk menggabungkan 3 hal dari 2 jenis ban sebelumnya, yaitu cengkraman yang baik, umur pemakaian yang lumayan lama, serta harga yang sedikit terjangkau, ban ini memiliki cengkraman yang lebih baik dari pada ban berkompon keras dengan harga yang sedikit lebih terjangkau dari pada ban berkompon lunak, ban ini biasanya digunakan untuk kendaraan – kendaraan premium ( High End).