Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 53 guests and no members online

Bagaimana Peluru Bekerja

Sebagian besar dari kita mengetahui apa itu peluru, ya, peluru memiliki istilah lain senjata terbang, karena pada hakekatnya mata peluru ini berbentuk seperti pisau kecil dan digunakan untuk melumpuhkan musuh dari jarak yang jauh. tetapi apakah kita tahu bagaimana peluru dapat terlontar begitu jauh, bagaimana peluru dapat mengakibatkan sasarannya hancur atau mengalami luka yang fatal...? pada kesempatan kali ini yuk kita bahas bagaimana peluru ini dapat menembus benda, dan dapat terlontar begitu jauh....

Proyektil peluru, mata peluru, atau anak peluru (peluru atau pelor dari bahasa Portugis: pelouro atau pellouro) adalah proyektil padat yang ditembakkan dari senjata api atau senapan angin, yang terbuat dari logam, umumnya dari timbal. Sebuah proyektil peluru merusak target dengan cara menembusnya dengan energi kinetik yang dihasilkan oleh kecepatannya yang sangat tinggi. Dalam konteks modern, sebuah proyektil peluru bersama dengan selongsong, bubuk mesiu, Rim, dan primer merupakan bagian dari amunisi. Cara kerja saat ditembakkan adalah dengan mendorong proyektil peluru dengan energi kinetik yang dihasilkan ledakan propelan, yang biasanya adalah bubuk mesiu. Bahan peledak ini dinyalakan oleh detonator kecil yang disebut primer.

Peluru di bangun dari beberapa bagian, sebagai mana di jelaskan di gambar di bawah ini :

  1. - Kepala Peluru (proyektil/bullet)
  2. - Selongsong Peluru (bullet case)
  3. - Rim (bagian yang menahan selongsong)
  4. - Primer (bagian menghantam mesiu guna meledakkan & menembakkan proyektil)
  5. - Gun Powder/Black Powder (Bubuk Mesiu)

Ketika peluru di bongkar

Selongsong peluru kosong

Bubuk Mesiu (Gun Powder/Black Powder)



Animasi Bagaimana Pemicu Bekerja

 


Animasi bagaimana peluru bekerja


Animasi bagaimana peluru menembus tubuh


Animasi Peluru kaliber 12,7mm (.50cal) menembus buah semangka


mengenal kaliber peluru

http://wowunic.blogspot.com