Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 87 guests and no members online

5 Sungai Paling Berbahaya Di Dunia

Di Dunia yang luas ini terdapat sungai - sungai yang sangat berbahaya, bahkan untuk penduduk setempat sekalipun, Berikut ini adalah daftar sungai-sungai ganas nan berbahaya beserta gambarnya yang kami rangkum dalam artikel 5 Sungai Paling Berbahaya Di Dunia serta Gambarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

1). Sungai Amazon

 

 Sungai Amazon terdapat di Amerika Selatan. Sungai ini merupakan yang terbesar serta yang paling berbahaya didunia. Dikarenakan lebarnya yang mencapai 150 meter, terkadang sungai ini disebut juga dengan sungai laut. Karena lebarnya tersebut, hingga tak ada dua titik yang bisa dilalui oleh jembatan. Sepanjang musim banjir, Sungai Amazon meluap sehingga menutup pulau-pulau yang terdapat di tengah-tengah sungai. Ia dikenal sangat berbahaya dikarenakan gelombangnya yang tinggi dan satwa-satwa serta ikan penghuni sungai yang terkenal ganas dan berukuran raksasa seperti ular Anaconda, ikan Piranha, ikan Piraiba, dan lain sebagainya.

 

2). Sungai Congo

 

 Sungai Congo pada mulanya dikenal dengan Sungai Zaire, terletak di Afrika bagian barat. Sungai dengan panjang hampir 5.000 kilometer ini merupakan sungai yang sangat produktif didunia dengan berbagai macam kegiatan penduduk dilakukan disini. Ia dikenal sebagai salah satu diantara sungai yang paling berbahaya dikarenakan jeramnya yang berbahaya dan di Upper Congo, berakhir dengan air terjun keluar dari jeram.

 

3). Sungai Orinoco

 

Sungai Orinoco merupakan sungai terpanjang ke-3 di Amerika Latin denga panjang lebih kurang 2.140 kilometer serta mengalir melewati Kolombia dan Venezuela. Diawali di gunung Chalbaud Delgado, sungai melalui rimba serta air terjun, transportasi di bagian ini hanya dapat ditempuh dengan menggunakan kano. Diatas, air terjun jadi sangat deras serta menjadi amat sukar untuk navigasi.

 

4). Sungai Yangtze

 

Sungai Yangtze merupakan sungai terbesar serta terpanjang di benua Asia dengan panjang lebih kurang 6.379 kilometer dan bermuara di Laut Cina Timur. Dengan curah hujan yang tinggi sepanjang tahun, Sungai Yangtze terkenal dengan banjir dan gelombangnya yang kuat. Bendungan yang telah dibangun pun terbukti tak mampu untuk mengatasinya, namun gelombang kuatnya berhasil dijadikan sumber penghasil listrik yang potensial. Selain itu, sungai ini juga berbahaya karena banyaknya jurang dan tebing tinggi di sepanjang sungai yang dikenal berbahaya. Pada sebagian titik juga ada gejolak pusaran air yang menipu.

 

5). Sungai Brahmaputra

 

Sungai Brahmaputra memiliki panjang sekitar 2896 kilometer, bermula di Tibet bagian selatan serta mengalir melewati Tibet, China, India serta Bangladesh. Sungai ini dikenal berbahaya dengan banjir saat salju yang ada di Pegunungan Himalaya mencair serta juga dikarenakan pasang surutnya

Dikutip dari : Indoped.com