Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 38 guests and no members online

Gajah Tidak Pernah Lupa, Mitos atau Fakta?

Setiap orang menginginkan ingatan yang lebih baik, tetapi apakah akan menguntungkan jika kita mempunyai ingatan seperti gajah? Karena gajah sering dibilang tidak pernah lupa apa yang ia lihat. Tapi benarkah itu?

 Gajah memang punya badan besar dan otak yang besar, hal ini tentu menandakan kapasitas memori yang besar dan membantu mereka dalam komunikasi mereka yang kompleks.

Tidaklah mudah untuk mengukur secara akurat ingatan dari gajah, tapi telah dibuktikan bahwa gajah dapat mengingat banyak perintah, mereka juga sepertinya mengerti manusia dan mengetahui setiap individu dari spesies mereka sendiri bahkan setelah mereka dipisahkan selama puluhan tahun.

Di alam liar, sekumpulan gajah sering mengikuti pola perjalanan yang serupa selama bertahun-tahun, hal ini menandakan bahwa ingatan mereka terus menerus diwariskan selama beberapa generasi. Ada juga yang mengatakan bahwa sekumpulan gajah mempunyai tempat pemakaman yang sama, mereka juga membantu kawanan mereka yang sakit dan kembali ke tempat itu untuk mati. Jadi apakah ini menandakan bahwa gajah memang tidak pernah lupa?

Laporan-laporan di atas tidak membuktikan mereka tidak pernah lupa tapi membuktikan bahwa gajah mempunyai ingatan yang sangat luar biasa, Apakah mereka benar-benar tidak pernah lupa masih menjadi perdebatan. Mereka mempunyai ingatan yang baik karena mereka adalah hewan yang berumur panjang dan mereka membutuhkan ingatan yang baik untuk ketahanan hidup mereka.

Jadi jika Anda dikatakan Anda mempunyai ingatan seperti gajah, maka terimalah itu sebagai pujian. Tapi jika Anda kecewa dengan ingatan Anda, ingatlah bahwa lupa adalah bagian dari hidup, setidaknya jika Anda masih ingat akan artikel ini...

Dikutip dari : Tahupedia.com