Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 34 guests and no members online

Manfaat Gula Jika Dikonsumsi Tidak Berlebihan

Gula kerap dianggap sebagai makanan yang memiliki efek merugikan bagi tubuh. Itu benar, namun bila konsumsinya di luar kendali dan cenderung berlebihan. Kelebihan konsumsi gula atau makanan manis lainnya membuat kesehatan tubuh cenderung menurun. Seseorang akan menjadi musah lemas, kulit hilang elastisitasnya, sampai muncul risiko diabetes tipe 2. Sebaliknya, jika konsumsi gula terkontrol, seseorang bisa merasakan manfaatnya.

Seperti dilansir Boldsky, konsumsi gula secara tepat dalam takarannya dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

1) Gula memberikan energi secara instan. Gula mudah diserap oleh tubuh, akan diubah menjadi glukosa. Glukosa adalah gula sederhana yang segera diserap sel-sel tubuh dan dimetabolisme menjadi energi. Ketika tubuh sangat lelah, mengonsumsi beberapa bagian dari gula mungkin bisa membuat badan bugar kembali.


2) Mengatasi tekanan darah rendah. Orang yang cenderung hipotensi disarankan untuk membawa gula batu untuk meningkatkan tekanan darahnya jika diperlukan. Menelan sedikit gula akan meredakan gejala akibat turunnya tekanan darah.


3) Penderita diabetes tetap memerlukan gula, namun sangat dibatasi. Jika penderita diabetes mengonsumsi suplemen insulin atau tidak makan dalam waktu lama, dia memiliki gula darah yang cukup rendah. Pada waktu diperlukan, mengonsumsi sedikit gula diperlukan untuk menyetabilkan gula darah.

4) Gula memberikan energi bagi otak. Dalam kadar cukup, otak akan tersuplai energi dalam menjalankan tugasnya. Namun kalau kebanyakan gula justru menurunkan kemampuan kognitif otak.


5) Gula pasir dapat menjadi bahan terapi penyembuhan luka yang lebih efektif dari antibiotik. Namun pelaksanaannya memerlukan bantuan dokter ahli. Jangan melakukan hal ini sendirian.


6) Gula bisa meningkatkan mood positif. Paduan coklat dan gula bisa mengantarkan Anda untuk memiliki suasana hati yang lebih bahagia.

aktualpost.com