Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 52 guests and no members online

Persiapan UAN SMP 2014

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan pendistribusian naskah soal ujian nasional dari percetakan ke tingkat provinsi dimulai pada 30 Maret 2014.

"Ditargetkan distribusi ke tingkat provinsi bisa selesai semuanya pada 1 April 2014," ujarnya, ditemui usai meresmikan SMK NU Ma'arif 2 Kudus di Kudus, Jumat malam.

Kemudian, kata dia, distribusi naskah soal UN akan dilanjutkan dari tingkat provinsi ke kabupaten/kota, dan diteruskan ke masing-masing rayon.

Sedangkan jumlah peserta UN di Tanah Air mencapai 7,1 juta peserta.

Menurut dia, persiapan pelaksanaan UN sudah berjalan dengan baik, karena saat ini proses cetak naskah soal UN sudah selesai seluruhnya.

"Mudah-mudahan pada tanggal 14 April 2014 UN bisa dilaksanakan secara serentak," ujarnya.

Ia berharap peserta UN benar-benar mengerjakannya dengan jujur.Demikian halnya, kata dia, guru maupun masyarakat juga harus menjunjung tinggi kejujuran, sehingga prestasinya juga baik.

Apalagi, lanjut dia, semua sekolah sudah mempersiapkan diri dengan baik agar anak didiknya bisa lulus dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014.

Meskipun semua pelajar dituntut jujur dalam mengerjakan UN, kata dia, prestasi tetap diprioritaskan.

Pelaksanaan UN tahun ini, kata dia, Kemendikbud tidak memiliki target, karena hal terpenting pelaksanaannya berjalan lancar.

Terkait dengan daerah rawan bencana, katanya, sudah dilakukan monitoring, semuanya sudah siap melaksanakan UN.

Beberapa daerah yang sebelumnya terjadi bencana, seperti Gunung Kelud dan Sinabung, kata dia, sudah selesai sehingga tidak ada permasalahan dengan pelaksanaan UN nantinya.

Jadwal UN tahun pelajaran 2013/2014 untuk tingkat SMA/MA, SMK, serta SMALB dilaksanakan pada tanggal 14--16 April 2014. Untuk UN SMP, MTs, dan SMPLB dilaksanakan pada tanggal 5--8 Mei 2014.

REPUBLIKA.CO.ID