Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 53 guests and no members online

10 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

Anda mungkin berpikir bahwa pekerjaan yang anda miliki sekarang jauh dari nyaman, dan anda mungkin merasa tidak bahagia dengan pekerjaan anda.

Namun berbeda dengan orang-orang yang bekerja pada bidang ekstrem ini dimana kematian menjadi salah satu faktor umum yang di jumpai pada pekerjaan ini, ketidak hati-hatian dapat mengakibatkan bukan hanya 1 namun beberapa orang meninggal secara tidak langsung.

Apresiasi harus kita berikan kepada orang-orang yang bekerja pada bidang ini bukan karena keinginan mereka namun di karenakan tuntutan hidup yang besar apalagi di kota-kota metropolitan seperti jakarta.

 

 

 

 

 

 

Berikut merupakan 10 Pekerjaan Paling Berbahaya Di Dunia :

10. PEKERJA KONSTRUKSI BANGUNAN

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang sangat berbahaya, kematian akan sangat dekat dengan kehidupan pekerjaan anda apabila tidak berhati-hati, dengan gaji yang tidak sepadan dengan bahaya dari pekerjaan ini, dapat di katakan pekerjaan ini merupakan pekerjaan paling berbahaya di dunia dengan resiko kematian yang sangat besar.

Berbagai macam kematian terjadi pada bidang pekerjaan ini pada umumnya terjatuh dari ketinggian, ledakan, aliran listrik, perubahan iklim cuaca dan asap.

9. PENGHILANG RANJAU DARAT

Pekerjaan ini berhubungan dengan bahan-bahan ledakan yang di gunakan oleh industri di suatu area seperti pada Pertambangan.

Pekerjaan ini pada umumnya di lakukan oleh orang-orang yang telah memiliki keahlian khusus dan memahami seluk beluk dari bahan ledak yang di gunakan, dimana metode dalam penghilangan bom ini lebih efektif apabila di lakukan secara langsung daripada dengan metode otomatis.

Apabila para pekerja ini melakukan kesalahan dalam penghilangan atau pelacakan bom, maka dapat di yakinkan bahwa akan ada korban meninggal dalam pekerjaan ini.

8. NELAYAN

Baik nelayan yang bekerja secara sendiri atau dengan suatu industri perikanan, hal ini memiliki resikonya tersendiri, dimana cuaca merupakan faktor penentu dalam kehidupan nelayan ini.

Cuaca yang buruk seperti badai dalam pelayaran pencarian ikan ini, sangat berbahaya apalagi seorang nelayan yang bekerja pada suatu industri akan melakukan pelayaran selama beberapa minggu hingga bulanan untuk mengumpulkan ikan di laut, walaupun kapal perikanan sekarang dilengkapi teknologi GPS yang canggih.

7. PENEBANG KAYU

Pekerjaan ini bukan hanya melelahkan, anda membutuhkan stamina dan kondisi badan yang fit dalam melakukan tugas pada pekerjaan ini.

Anda di haruskan melakukan perjalanan menempuh hutan dan pegunungan yang landai, dimana dalam perjalanan ini anda membawa peralatan berat untuk melakukan penebangan. Kecelakaan biasanya terjadi ketika para penebang kayu ini melewati bidang tanah yang memiliki kemiringan sebesar 70 - 80 derajat dengan membawa perlengkapan berat, tentu anda akan membutuhkan kestabilan dan kehati-hatian.

Resiko dari pekerjaan ini semakin besar apabila cuaca ekstreme dan ketidakwaspadaan ketika melakukan penebangan dimana terjatuhnya pohon.

6. TARGET BOY or GIRL

Anda pasti pernah melihat aktraksi sirkus ini dimana seorang performer melakukan aksi melempar benda tajam ke-arah asistannya yang biasanya perempuan. Asistan tersebut akan berdiri tegak di depan suatu bidang datar dimana seorang performer akan melempar kan atau memanah target-target pada titik tertentu maupun objek.

Kecelakaan pada pekerjaan ini tentu tidak lah kecil, anda dapat kehilangan nyawa apabila performer tidak berkonsentrasi penuh dalam melakukan pembidikan benda tajam tersebut.

Pada umumnya benda tajam yang di gunakan adalah panah, pisau atau benda tajam lainnya.

5. PEKERJA TAMBANG

Bekerja di tambang tentu saja sangat berat, pekerjaan ini sangat berbahaya di karenakan kondisi dalam gua yang sangat berbeda dengan permukaan luar, kadar oksigen pada gua yang tipis dan waktu pekerjaan yang lama.

Para pekerja sering terekspos dengan jumlah besar debu silica yang mengakibatkan penyakit silicosis, dimana mengakibatkan peradangan dan lesi nodular pada paru-paru penderitanya.

Kecelakaan pada umumnya antara lain, ledakan, api, tanah longsor atau bahkan tertimpa tumpuhan tambang.

4. PENJINAK HEWAN BUAS

Pekerjaan ini sangat ekstrem, pekerjaan ini biasanya di lakukan oleh seorang anggota sirkus dalam melatih hewan-hewan buasa seperti singa dan macan dalam melakukan aksi-aksi akrobatik.

Tentu saja hewan buas ini tidak lah mudah untuk di latih dan dijinakkan seorang penjinak hewan harus melakukan pendekatan secara khusus dan intensif terhadap hewan yang di hadapinya tersebut, apalagi dengan naluri hewan liar tersebut.

Kecelakaan pada pekerjaan ini umumnya di jumpai luka robekan maupun, kehilangan nyawa akibat cakaran atau luka fisik langsung dari hewan buas tersebut.

3. PEGULAT ALIGATOR

Pekerjaan ini berbahaya namun sangat mengairahkan adrenaline anda, dimana dalam pekerjaan ini anda akan berkompetisi dengan buaya atau aligator. Pekerjaan ini membutuhkan anda dalam meletakkan kepala atau orang tubuh lain anda di antara mulut buaya tersebut selama beberapa periode waktu.

Tentu saja pekerjaan ini berbahaya apabila aligator buas ini secara tidak langsung menjadi ganas dan mengigit bagian tubuh anda, tentu anda tidak akan bisa terlepas dari gigitannya tanpa bantuan dari orang-orang di sekitar anda.

2. PEKERJA KABEL HELIKOPTER

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang menuntut anda untuk tidak memiliki phobia terhadap ketinggian, anda akan bekerja di atas tempat tinggi dimana anda di tuntut untuk menggunakan helikopter sebagai tumpangan anda.

Anda bekerja untuk memperbaiki kabel-kabel yang rusak, dimana tentu saja anda akan memakai pakaian khusus agar anda tidak terkena sengatan langsung baik dari tegangan listrik yang tinggi ketika anda menyentuh langsung kabel tersebut dengan tangan anda.

1. PEMBERSIH GEDUNG PENCAKAR LANGIT

Pekerjaan ini juga menuntut anda untuk tidak memiliki phobia ketinggian, dimana tentu saja keberani menjadi nomor 1 dalam tuntutan pekerjaan ini.

Para pembersih kaca pencakar langit ini akan bekerja pada tempat yang sangat sempit pada suatu tumpangan yang di angkut menggunakan troli sebagai satu-satunya tumpuan anda, anda akan bekerja secara ekstra hati-hati di ketinggian tertentu dari gedung pencakar langit ini.

Pengecekan terhadap perlengkapan muatan ini sangat penting dalam pekerjaan ini, apabila terjadi kerusakan dalam perlengkapan berat ini, dapat mengakibatkan kematian seketika.

tahupedia.com