Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 38 guests and no members online

Ketahuilah 10 Gejala Tubuh Mengalami Stres

Gejala stres dapat mempengaruhi kesehatan, meskipun anda mungkin tidak menyadarinya. Anda mungkin berpikir penyakit yang harus disalahkan untuk sakit kepala yang mengganggu, insomnia atau produktivitas yang berkurang di tempat kerja. Tetapi stres sebenarnya bisa saja pelakunya.

Ketahuilah 10 Gejala Tubuh Mengalami Stres Seperti dilansir dari magforwomen.com, sekitar 90% manusia di dunia ini sebenarnya mengalami stres. Gaya hidup serta aktivitas sehari-hari menjadi pemicu munculnya stres dalam tubuh Anda. Oleh karena itu ketahuilah 10 gejala tubuh mengalami stres berikut ini :

1. Susah berkonsentrasi

Jika Anda mengalami susah konsentrasi yang cukup parah, itulah salah satu tanda bahwa tubuh Anda sedang stres.

2. Nyeri otot

Selain karena cedera, nyeri otot yang menyerang tiba-tiba dapat menjadi tanda bahwa tubuh Anda sedang terserang stres. Stres dapat membuat otot leher dan otot punggung menegang secara tiba-tiba.

3. Panik

Tahukah Anda bahwa stres dapat membuat tubuh Anda menjadi panik secara tiba-tiba? Redakan panik dengan menghirup napas secara pelan dan perlahan.

4. Tekanan darah tinggi

Stres akan menyebabkan aliran darah Anda naik secara tiba-tiba. Berhati-hatilah karena tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan stroke.

5. Insomnia

Stres dapat mengganggu pikiran Anda sehingga berakibat pada kesulitan tidur.

6. Sakit kepala

Saat seseorang mengalami stres, seluruh sistem saraf kepalanya akan menegang dan menyebabkan sakit kepala.

7. Gangguan suasana hati

Stres dapat mengubah suasana hati seseorang menjadi tidak beraturan. Cobalah untuk mengelola stres Anda agar tidak mempengaruhi mood atau suasana hati.

8. Mudah menangis

Saat menjadi menjadi mudah menangis tanpa alasan yang jelas, stres dapat menjadi penyebabnya.

9. Lemah

Stres akan menyerang tubuh dan juga pikiran Anda secara bersamaan. Akibatnya Anda menjadi lemah dan mudah lelah.

10. Gangguan pencernaan

Tidak bisa dipungkiri bahwa stres akan mengganggu semua sistem tubuh termasuk sistem pencernaan.
Stres tidak hanya menyerang pikiran Anda namun juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu apabila Anda mengalami stres, cobalah untuk mengelola stres agar tetap terkendali.

unik.ws