Get Adobe Flash player
Bimbel Prestasi Jakarta
Kegiatan Belajar Mengajar di Bimbel Prestasi
Kegiatan Ekstrakulikuler di Bimbel Prestasi
Staff Pengajar

Selamat Datang

Selamat datang di situs www.prestasibimbel.com, kami adalah lembaga pendidikan yang berpengalaman dalam bidang bimbingan belajar yang diperuntukan bagi siswa taman kanak - kanak hingga sekolah menengah keatas, di situs ini anda akan banyak menemukan artikel - artikel yang berkenaan dengan ilmu pengetahuan serta informasi yang berkaitan tentang kami.

Our Links

     

Data Statistik

Flag Counter

Pengunjung

We have 21 guests and no members online

8 Kebiasaan Salah yang Bisa Menyakiti Tubuh

Ada banyak kebiasaan harian yang sebenarnya kurang baik bagi kesehatan tubuh. Sayangnya kebiasaan tersebut kadang tidak disadari karena dianggap sesuatu yang biasa. Barangkali orang pun tidak menyadari bahwa rasa sakit di tubuhnya sebenarnya dari kebiasaannya yang salah. Oleh sebab itu, mengenali kebiasaan salah ini dapat menjadi cara untuk pencegahan.

Dikutip dari She Knows, inilah beberapa kebiasaan tersebut :

 1. Tidur tengah malam, lalu bangun kepagian.

Ini adalah kebiasaan yang membuat seseorang tidak mampu mengandalikan  keadaan. Orang kurang tidur lebih gampang mengalami gangguan pada fungsi otaknya. Misalnya suit berkonsentrasi dan mengingat.

2. Tubuh terbiasa kekurangan cairan.

Kurang minum yang menyebabkan dehidrasi membuat tubuh lesu, sakit kepala, kram otot, hingga mudah pusing. Hanya dengan dua persen kekurangan cairan tubuh sudah cukup menimbulkan beberapa masalah tersebut.

3. Melewatkan sarapan.

Sarapan membantu metabolisme tubuh. Melewatkan sarapan lebih mungkin untuk menyebabkan seseorang kekurangan tenaga di waktu beraktivitas pagi hari.

4. Lupa gosok gigi.

Bakteri bisa tumbuh subur akibat masih ada sisa makanan pada gigi. Ini menimbulkan risiko gigi berlubang atau penyakit gusi. Gosok gigi teratur dapat menyingkirkannya.

5. Makan di tengah malam.

Baik makan besar atau sekadar ngemil saat larut malam, akan meningkatkan gula darah secara signifikan. Risiko obesitas dan diabetes tipe 2 dapat muncul kalau dilakukan secara rutin.

6. Jarang menggerakkan tubuh, termasuk berolahraga.

Tubuh yang kurang aktif membuat kondisinya lemah. Otot-otot tidak kuat dan cenderung mudah merasa capek hanya untuk mengerjakan aktivitas fisik yang ringan.

7. Jarang memakai tabir surya saat keluar rumah.

Paparan matahari di siang hari sangat membahayakan tubuh. Sinar ultraviolet dapat menjadi zat karsinogen yag membuat kerusakan pada kulit sehingga menyebabkan kanker. Memakai tabir surya dengan SPF tinggi akan melinduni kulit dari ultraviolet.

8. Membawa tas di salah satu bahu.

Mungkin tampak keren mengenakan tas di salah satu sisi pundak. Namun ingat, hal tersebut justru memicu rasa nyeri pada leher, bahu, dan punggung.

aktualpost.com